Friday, August 28, 2009

Anda Mempunyai Segudang Nikmat

Penulis: Dr. ‘Aidh bin Abdullah al-Qarni


Wahai saudariku, sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan dan sesudah tangisan ada senyuman. Seseungguhnya sesudah malam ada siang; mendung kesusahan akan segera lenyap; malam kesusahan akan menjadi terang; semua bencana pasti akan lenyap; dan segala kesulitan pasti akan berakhir dengan izin Allah.

Ketahuilah bahwa sesungguhnya Anda akan beroleh pahala. Jika Anda seorang ibu, sesungguhnya anak-anak Anda kelak akan menjadi orang-orang yang memperkuat Islam, menolong, dan membelanya, bila Anda mendidik mereka dengan baik. Kelak mereka akan mendo’akan Anda dalam sholatnya di penghujung malam hari. Sesungguhnya merupakan suatu nikmat yang besar bila Anda menjadi ibu yang pengasih lagi penyayang dan cukuplah menjadi kehormatan dan kebanggan bagi Anda bahwa ibunda Muhammad SAW, yaitu Aminah binti Wahb adalah seorang ibu yang melahirkan seorang pemimpin besar untuk umat manusia, yaitu Rasulullah SAW yang mulia.

Sesungguhnya Anda mempunyai kemampuan untuk menjadi seorang wanita yang mengajak semua putrid bangsa Anda untuk kembali kepada manhaj Allah dengan tutur kata yang lembut, nasihat yang baik, cara yang bijak, dan bantahan yang lebih baik, yaitu melalui dialog interaktif, penyuluhan, contoh yang baik, dan pelajaran yang mulia lagi berguna.




**********Esok akan merekah bunga yang harum aromanya mengusir segala kesedihan dan menjadi penghibur hati**********