Wednesday, September 16, 2009

Cowo VS Ikhwan

Okay, kali ini gw mengambil tema yang mungkin agak sensitif untuk dibicarakan atau bahkan menjadi sangat sensitif dan dapat membakar bara api di dalam jiwa..halah lebay lo ndah! Makanya gw mencoba untuk berhati-hati dalam mengungkapkan isi kepala gw mengenai sejuta (sebenernya ga sebanyak itu) pertanyaan tentang seorang Cowo yang membuat beda dengan seorang Ikhwan. Makanya (lagi) gw kasih judul postingan gw ini Cowo Vs Ikhwan.


Postingan gw yang ini berinspirasi juga dari status updatenya ka dimas waskito yang menanyakan apa si sebenernya beda dari seorang ikhwan dengan cowo??


Secara bahasa itu kan cowo = ikhwan, cowo itu bahasa Indonesia sehari-hari dan ikhwan itu bahasa Arabnya dari laki-laki yang sama juga cowo..Nah itu dari segi bahasa..intinya sama aja kan??terus apa dong yang membedakan??


Gw kuliah di Universitas Islam yang isinya juga Islam "macem - macem" maksud gw disini macem-macem adalah ada yang emang bener-bener menjalani Islam secara khafah (menyeluruh) dari penampilan, akhlak, dll. Tapi banyak juga yang menjalani Islam just a Religion, ya pokoknya ngerti lahh..bingung gw menjelaskannya,,takut salah ngomong,,atau emang udah salah ngomong dari tadi?hahha


Nah, sekarang kita bahas dari segi penampilan..
Ada temen gw, yaahh bisa dikatakan seorang yang alim lah..dia memakai jilbab yang menutupi setengah dari tubuhnya, subhanallah..nah tiba-tiba lewat seorang berjenis kelamin pria, yang tidak lain tidak bukan adalah kakak kelas gw (baca: senior) lewat..senior gw itu emang alim, dia ga mau bersentuhan sama lawan jenis yan gbukan muhrimnya. Tiba-tiba temen gw itu bilang, "Aku pengen deh punya suami ikhwan2 kaya ka **** (tak boleh disebut namanya)"
"taaruf ya?" gw menyaut (ga enak banget bahasa gw menyaut)


dan tak lama kemudian, lewat temen gw yang emang ya gaul2 selengean gimana gitu..dan temen gw yang tadi itu mengomentari cowo tsb dengan mengeluarkan kalimat dengan kata, " cowo..


nah lo nah lo..berarti menurut dia beda dong antara ikhwan dengan cowo..


kadang gw tu mikir tentang hal ini (itu juga kalo lagi ga ada pikiran yang lebih penting dari ini haha) ini atas dasar apa sih mereka membedakan cowo dengan ikhwan?yaa semuanya tergantung dari pemikiran masing-masing orang..semua orang boleh berpendapat. kalo menurut anda gimana?