Wednesday, December 9, 2009

Expo oh Expo part 1

Long time no post ( apa banged bahasa gw) :D

I just wanna tell about my experience to manage a big event, the name is Farmasi Expo, Sub Event Talk Show a.k.a Diskusi Publik. First of all, gw cerita dulu deh kenapa bisa gw jadi koordinator di dalam sub acara ini. Begini ceritanya :

Acara ini digelar ga lama setelah selesainya acara penting juga di jurusan gw. Di acara sebelumnya gw bertindak sebagai sekretaris di Organizing Commite. Capek rasanya ngurus surat ini itu, dan mondar-mandir kesana kesini. Tapi gw seneng karena nambah lagi pengalaman gw buat berurusan sama orang2 penting di dekanat, rektorat, dan tentunya jurusan. Dan sekitar seminggu sesudahnya (mungkin, karena ga ngitungin :p), digelar kembali sebuah rapat untuk membentuk kepanitiaan sebuah acara besar yang akan membawa nama jurusan+universitas gw. Unfortunately, this event hasn't long time to prepare, dan panitianya terkesan dibuat sangat mendadak. Dalam hati gw, belom juga napas dari acara kemaren, udah ada project baru lagi :D Tapi jangan salah anggapan, gw tetep antusias kok buat nyiapin acara ini. Pada saat pembagian panitia, gw berniat untuk rehat sejenak, artinya sekali-sekali lah gw gabut di acara yang diselenggarakan oleh BEM jurusan ini, dan salah seorang Steering Commite pun ngomong, "sekarang panitianya yang belom pernah ngerasain sibuk (gitu deh kasarnya kira-kira)" :p "Gw kasian, jangan indah lagi, yang laen aja, ntar dalem hatinya indah, kok gw mulu"

hahhaha
lucu emang!

gw hanya bisa ketawa dan berkata, " yaelah kakak lebay!" :p
Dan alhasil, gw pun tidak termasuk ke dalam daftar panitia yang sibuk, yes! :D

Hari berikutnya....

Setelah melewati pembicaraan yang cukup panjang dalam rapat, tiba-tiba sebuah acara yang bernama Diskusi Publik (entah) tidak ada atau belum ada yang mau mengkoordinatori, sedangkan waktu pasti akan terus berjalan, dan mulai besok seluruh panitia harus sudah mulai bekerja. Ketika gw sedang ngelamun di dalam rapat itu (tepatnya capek+ngantuk) tercetuslah nama gw untuk mengkoordinatori acara tersebut. Gw hanya bisa gelagapan!
Gw berkata, "kenapa saya?????"

Seorang Steering Commite berkata, "Udah gapapa, pasti bisa kok! Kamu tinggal buat rencana acaranya, bla bla bla bla"

Dan tanpa pikir panjang (ga bisa pikir panjang-panjang juga!) gw memutuskan, "OK!! tapi bantuin saya, saya belum pengalaman"

Kenapa gw bilang kaya gitu, karena dari semua sub acara, yang menjadi koordinator acaranya adalah semester 5 yang setidaknya sudah pernah melakoni acara sejenis, sedangkan gw semester 3 tau apa!? basic gw ngelobi orang untuk nyari sponsor, bikin surat perizinan, ngurusin ini itu masih minim, tapi ya gw optimis aja pada saat itu, gw jalanin aja apa yang mesti gw jalanin.

begitu ceritanya..

to be continue..